Imbang 1-1 Dengan Honduras , Argentina Tersingkir dari Olimpiade Rio

By Admin

nusakini.com--Argentina tersingkir dari  Olimpiade Rio 2016 setelah bermain 1-1 dengan Honduras 1-1 di Estadio Mané Garrincha, Brasília, Kamis (11/8) dini hari WIB.

Raihan satu angka tak cukup untuk membawa armada Julio Olarticoechea mendampingi Portugal ke fase 8 besar. Argentina mengakhiri babak grup dengan koleksi 2 angka, sama dengan Honduras, namun kalah selisih gol. 

Bagi Honduras, keberhasilan mereka melaju ke babak perempat final menjadi catatan tersendiri. Armada Jorge Luis Pinto mengulangi pencapaian maksimal empat tahun di London.

Saat itu mereka lolos dengan status runner-up Grup D, alias sama persis dengan apa yang mereka lakukan di Olimpiade Rio 2016. Sayang, pada babak perempat final, langkah Honduras terhenti setelah kalah 2-3 dari Brasil. 

Gol Honduras lahir pada menit ke-75. Striker Anthony Lozano berhasil mengirim bola ke sisi kanan atas jala Tim Tango. Kiper Argentina, Gerónimo Rulli sudah tepat membaca arah bola, namun tetap masih kalah cepat. 

Gol tersebut menjadi 'penebusan dosa' saat Honduras mendapat kesempatan melakukan tendangan penalti pada akhir babak pertama. Pada menit ke-6 injury time babak pertama, pemain Honduras, Bryan Acosta gagal membuka rekening gol. 

Sepakan kaki kananya berhasil ditepis Rulli yang bergerak tepat, dan bola ditahan menggunakan tangan kiri. Sebenarnya Argentina punya kesempatan untuk unggul terlebih dulu pada menit ke-55. 

Argentina mendapat hadiah tendangan 12 pas dari wasit Antonio Mateu Lahoz, setelah bek Honduras, Marcelo Pereira melakukan tekel terhadap Jonathan Calleri. Sayang, sepakan bomber Angel Correa melenceng tipis di sisi kiri gawang Luis López. 

Argentina mampu menyamakan kedudukan di menit ke-93. Sepakan bebas Mauricio Martinez gagal ditepis Luis López. Sayang, gol tersebut hanya mengubah skor 1-1, dan tetap bertahan sampai akhir pertandingan. (b/ab)